Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Limit Transfer Lewat ATM BRI Ke Bank Lain Yang Harus Diketahui

Limit Transfer ATM BRI - BRI yang merupakan perusahaan BUMN memiliki beberapa produk tabungan yang bisa anda dapatkan dengan batasan atau limit transfer pada setiap harinya.

Sama seperti bank lain, BRI juga memudahkan para nasabah nya untuk bertransaksi, salah satunya dengan mengeluarkan kartu ATM.

Layanan yang transaksi dalam fitur ini adalah transfer uang lewat ATM BRI. Entah itu kirim ke bank yang sama atau antar bank seperti BCA, BNI, Mandiri dan yang lainnya.

limit-transfer-atm-bri

Tentu ada batasan minimal dan limit kalau kita melakukan pengiriman di ATM BRI pada setiap harinya. Sama juga seperti tarik tunai yang ada batas maksimalnya.

Minimal Transfer Uang Lewat ATM BRI

Untuk anda yang akan transfer sejumlah uang dengan menggunakan fitur yang tersedia di mesin ATM, ada baiknya mengetahui batas minimalnya.

Mungkin anda yang mau melakukan pembayaran di online shop, transfer buat teman atau saudara yang minta sejumlah dana sedikit buat menambah minimum saldo mereka untuk tarik tunai atau transaksi lainnya.

Lalu berapakah minimum transfer yang bisa dilakukan? Jawabannya anda bisa melakukan pengiriman dengan minimal sebesar Rp 10.000.

Saran saya kalau mau kirim jumlah kecil, pikirkan juga tarif administrasi nya. Kalau sesama bank BRI itu gratis, tapi kalau transfer ke bank lain ada biaya sebesar Rp 6.500.

Limit Transfer Bank BRI Kebank Lain

Anda yang meruapakan nasabah bank BRI dan butuh informasi tentang berapa limit transfernya menggunakan kartu ATM/Debet di mesin ATM bisa lihat di bawah ini sesuai jenis kartunya.

Jadi anda bisa mengatur berapa besaran uang yang akan dikirim dari kartu ATM BRI ke bank lain.

1. Kartu ATM Private Label

Kartu debet ini diperuntukan untuk nasabah BRI Simpedes. Saat anda buka tabungan jenis ini akan diberikan kartu atm dengan limit transaksi yang telah ditetapkan.

Limit transfer degan kartu ini ke sesama BRI lewat ATM adalah sebesar maksimal Rp 20.000.000 per hari.

Sedangkan untuk transfer uang ke bank lain seperti BNI, Mandiri, BCA atau lainnya limit transfernya adalah sebesar Rp 10.000.000.

2. Kartu ATM BRI Clasic

Bentuk kartu ATM ini berwarna hijau dan untuk tabungan BRITAMA. Perbedaan dengan yang pertama adalah kalau yang ini bisa anda pakai di mesin ATM luar negeri, sedangkan yang biru tidak bisa.

Dari jumlah limit transfer juga berbeda di pengiriman ke sesama bank BRI. Yaitu limit nya sebesar Rp 50.000.000.

Sedangkan untuk transfer ke bank lain limit transfernya sama saja sebesar Rp 10.000.000 per hari.

3. Kartu ATM BRI Gold

ATM jenis ini adalah kartu ATM BRI yang diberikan pada nasabah rekening tabungan Britama.

Sesuai dengan namanya, kartu ini berwarna emas. Tentu saja dalam hal limit Transfernya juga berbeda dengan yang di atas.

Limit transfer ke sesama BRI dengan kartu jenis ini maksimalnya adalah sebesar  Rp. 100.000.000. Untuk limit transfer ke Bank Lain maksimal adalah sevesar Rp15.000.000 per hari.

4. Kartu ATM Premium

Di Britama juga ada rekening khusus untuk kebutuhan bisnis dan kartu ATM Premium lah sebagai kartunya.

Untuk manfaat sebenarnya sama saja Seperi kartu ATM pada umumnya. Perbedaan mungkin ada di batas maksimum limit nya.

Limit transfer ke Sesama BRI dengan kartu ini maksimalnya adalah sebesar Rp100.000.000 per hari.

Untuk transfer ke Bank Lain limit maksimalnya sebesar Rp. 25.000.000 per hari.

- Referensi :https://eform.bri.co.id/ -

Dari penjelasan di atas anda bisa pilih jenis kartu apa yang mau di pakai saat membuka rekening tabungan BRI.

Plihlah sesuai kebutuhan anda, karena setiap jenis tabungan entah itu Simpedes, Britama, atau lainnya memiliki kelebihan berbeda-beda.

Selain itu biaya administrasi perbulannya pun berbeda juga. Dari segi setoran awal saat buka rekening sama berbeda juga.

Nah, itulah limit transfer lewat ATM BRI yang perlu anda ketahui. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat.